10/29/2014

Sekolahku

     SMA N 1 Kendal merupakan SMA pertama di kota Kendal. SMA yang memiliki julukan "SMANIK" ini didirikan pada tahun 1961.
SMA N 1 Kendal membuka 3 Program Akademik  yaitu IPA, IPS dan Bahasa. Fasilitas yang dimiliki SMA N 1 Kendal yaitu Ruang Kelas 32 buah dilengkapi AC, LCD proyektor dan komputer, Laboratorium IPA (Fisika, Kimia & Biologi), Laboratorium Bahasa, 2 Laboratorium Komputer yang terhubung internet, Perpustakaan berbasis IT, Aula, Ruang pertemuan, TRRC, Ruang Multimedia, Masjid, CCTV, Lapangan Sepak Bola, Lapangan Basket, Lapangan Voli, Lapangan Tennis, Hotspot di dalam area sekolah, tempat parkir luas, kamar mandi mencukupi, kantin, dan koperasi siswa.
      Sekolah yang menjadi idola di Kendal ini, telah berhasil meraih segudang prestasi diantaranya yaitu Fatin Camilla Azhary yang berhasil meraih juara 3 OSN Biologi tingkat nasional. Kemudian ada Alif Estu Widodo yang meraih juara 3 POPNAS cabang bulu tangkis. Prestasi yang diraih oleh para siswa tersebut tentu memerlukan pengorbanan yang tidak mudah. Terlepas dari semuanya itu, para siswa tetap semangat untuk mengikuti berbagai pelatihan yang menunjang prestasi mereka.

Foto ini diambil dari : sma1kdl.sch.id

     Pada HUT SMANIK yang ke-53, serangkaian peristiwa fenomenal terjadi di SMANIK. Peristiwa itu bermula ketika Parade Kolaborasi selesai memainkan tuganya. Dari situlah mulai terjadi insiden "kesurupan" massal. Banyak siswa yang mengalami "kesurupan" dikarenakan susasana yang gelap gulita dikarenakan listrik padam. Pada suasana itu para siswa kemudian lengah tidak waspada terhadap dirinya sendiri yang mengakibatkan pikiran mereka kosong lalu diisi oleh para mahluk lain. Konon kabarnya, hadirnya banyak sosok lain disebabkan oleh pemukulan gong  serta pembawaaan tarian kecak yang tidak disertai syarat yang telah ditentukan. Akibat peristiwa ini, akhirnya pihak panitia memutuskan untuk menyudahi acara pada malam itu lalu memulangkan siswa lebih awal untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Melalui kejadian ini kita dapat mengevaluasi diri kita masing-masing untuk lebih baik lagi dan selalu bersyukur atas apa yang terjadi dalam kehidupan kita. 
Foto ini diambil dari : https://twitter.com/Jouras1k/
Semakin sulit perjuangannya
            Semakin besar kemenangannya

4 komentar: