12/08/2014

Light Generation's Outbound



Syalom guys. Salam jumpa para pengunjung blog sekalian. Kali ini aku ingin memposting tentang pengalamanku dengan Youth “LIGHT GENERATION” yang mengadakan Outbound sebagai ajang untuk menjalin kebersamaan, keakraban, serta semangat persatuan yang terus dikobarkan di antara para pemuda dan yang paling penting adalah harus ada KASIH di antara anak muda. Sebenarnya kegiatan ini aku lakukan sudah setahun yang lalu tapi baru aku posting pada kali ini.


Pengarahan dari instruktur sebelum Outbound
             
Oke mari kita kembali ke topik awal. Kegiatan ini dimulai dengan gathering bersama di salah satu rumah anggota Youth. Memang kami mengambil lokasi yang agak jauh dari keramaian kota. Kebetulan ada rumah salah satu anggota Youth yang berada di pedesaan yaitu di daerah Srogo, Brangsong Kendal. Kegiatan diawali dengan puji-pujian sukacita yang membuat para pemuda/remaja bergojet dengan riang. Joget yang sangat fenomenal di kala itu tak lupa kami dendangkan. Joget itu tak lain adalah Joget “Keep Smile” yang dipopulerkan oleh Caesar Aditya. Kami pun larut dalam kegembiraan yang penuh dengan suasana kebersamaan. Setelah selesai berjoget bersama, kami pun melanjutkan kegiatan yang berikutnya. Kegiatan inilah yang ditunggu-tunggu oleh semua pemuda/remaja yang hadir pada saat itu. Kegiatan Outbound merupakan kegiatan yang paling digemari di kalangan anak muda. Kegiatan yang penuh tantangan ini diawali dengan membentuk 4 kelompok yang masing-masing terdiri dari 4-5 orang. Tiap kelompok mempunyai nama yang unik yaitu Daniel, Sadrakh, Messakh, dan Abednego. Sebelum berangkat menuju ke pos uji tantangan, tiap kelompok harus membuat yel-yel yang nanti akan dinyayikan di setiap pos uji tantangan. Selesai membuat yel-yel, satu per satu kelompok berangkat menuju pos uji tantangan dengan selang waktu 10 menit untuk setiap kelompoknya. Nah, kelompokku berangkat paling akhir. 
 
Kelompok "Abednego" sebelum berangkat Outbound

Di setiap pos sudah ada 2 orang penjaga yang siap memberi tantangan kepada setiap kelompok yang datang di pos tersebut. Di pos I ada tantangan untuk melewati hulahop dengan posisi bergandengan tangan, kemudian berjalan sambil bergandengan tangan dengan posisi kaki diikat dengan tali, dan yang terakhir meniup balon. Di pos II tantangannya adalah berjalan tiarap melewati pagar rafia diatasnya tanpa memecahkan balon yang diikat di pinggang. Lalu ada pos III yang memberi tantangan untuk memindahkan tepung dengan cara dioper dengan mangkuk diatas kepala lalu diberikan kepada teman dibelakangnya tanpa menengok ke belakang. Dengan cara ini pula tantangan memindahkan air dilakukan. Setelah selesai uji tantangan di pos III, setiap kelompok diberi lilin menyala beserta korek 1 bungkus untuk dibawa menuju rumah teman kami yang menjadi garis akhir outbound kali ini. Berikut ini foto uji tantangan di ketiga pos tersebut:




            Eiittthh... tunggu dulu !!! kegiatan ini belum berakhir loh.. Masih ada satu kegiatan lagi yang harus diikuti kaum muda ini. Apalagi kalau bukan.....”Mini Drama”. Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang unjuk diri untuk para anak muda menampilkan bakatnya di bidang akting. Satu per satu kelompok maju ke depan untuk menampilkan bakatnya sebagai aktor dan aktris:D. 

Kelompok "Daniel" saat tampil drama

Perwakilan kelompok "Abednego" saat menerima hadiah

Akhirnya kami memasuki penghujung kegiatan yang akan ditutup dengan pengumuman pemenang kegiatan Outbound kali ini. Inlah saat-saat yang ditunggu oleh setiap kelompok. Dan pemenang Outbound kali ini adalah kelompok “Abednego”. Yeeeahh, akhirnya kelompokku yang menjadi pemenangnya. Sorak-sorai kegembiraan terlontar dari bibir kami sebagai tanda sukacita karena kelompok kami memenangkan kegiatan Outbound ini. Kegiatan ditutup dengan makan siang bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar